Mengenal Budaya Jepang dalam Cosplay Event Home

Cosplay event Home dapat Anda jadikan sebagai salah satu tempat untuk menyalurkan hobi sebagai cosplayer. Terlebih saat ini budaya dalam bentuk kostum manga dan anime tersebut sudah cukup populer dan mulai berkembang di berbagai belahan dunia. Setiap penggemar pun akan lebih mudah dalam menikmati visual karakter Jepang dalam dunia nyata.

Budaya Jepang dalam Acara Cosplay

Mengenal Budaya Jepang dalam Cosplay Event Home

Salah satu tempat yang tepat untuk menikmati budaya yang ada di Jepang adalah event cosplay. Budaya Jepang yang berupa cosplay tersebut dapat dinikmati dengan detail gambar dan visual anime yang sangat memanjakan mata. Akan tetapi, tahukah Anda seperti apa asal mula cosplay tersebut berasal di Jepang?

Tidak banyak yang mengetahui asal mula budaya tersebut ketika populer di Jepang hingga sampai saat ini yang disukai oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Pada dasarnya, kata cosplay sendiri berasal dari kata costume dan play.

Cosplay sendiri merupakan salah satu kegiatan yang cukup terkenal terutama bagi kalangan pelajar yang ada di Jepang. Seorang cosplayer nantinya akan mulai berdandan serta memakai kostum tersebut sehingga dapat menyerupai sebuah karakter anime yang diinginkan. Tidak hanya itu, karakter juga dapat diambil dari video game, manga, dan yang lainnya.

Cosplayer tersebut akan tampil di berbagai tempat pada setiap event yang diadakan. Sejak itulah, ada banyak orang yang juga mulai menggunakan cosplay sebagai salah satu hobi serta fenomena yang cukup populer yang juga termasuk sebagai budaya di Jepang yang sudah mendunia sampai saat ini.

Istilah cosplay sendiri diperkenalkan oleh Nobuyuki Takahashi dari Studio Hard. Tepat saat ia sudah menghadiri Konvensi Fiksi Ilmiah Dunia yang ada di Los Angeles. Ia mulai terkesan dengan orang-orang yang mengenakan kostum. Kemudian memikirkan istilah lain yang dapat mencerminkan hobi dalam berkostum tersebut.

Hingga akhirnya terciptakan istilah cosplay atau jika dalam bahasa Jepang disebut dengan kosupure. Sampai saat ini sendiri ada banyak orang di berbagai belahan dunia yang memakai kata tersebut. Hal itulah yang mengawali budaya cosplay di Jepang mendunia hingga sekarang ini.